Wahid TV

Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik

Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik Terbaru
Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik Terbaru - PT Petrokimia Gresik pada awalnya berdirinya tahun 1962 bernama Proyek Petrokimia Surabaya. Kontrak pembangunannya ditandatangani tanggal 10 Agustus 1964 dan mulai berlaku tanggal 8 Desember 1964 dan mulai diresmikan oleh Presiden Soeharto tanggal 10 Juli 1972 yang kemudian dijadikan sebagai hari jadi PT Petrokimia Gresik. Status PT Petrokimia pada awalnya adalah Perusahaan Umum (Perum) lalu menjadi Persero dan sekarang menjadi anggota Holding PT Pupuk Indonesia (dahulu PT Pupuk Sriwidjaja). Perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur ini telah menjadi pemasok 50% kebutuhan subsidi pupuk nasional dengan kapasitas produksi pada tahun 2012 mencapai 5,4 juta ton atau meningkat 1,6 juta ton dibandingkan tahun 2011.

Sejak berdirinya pabrik pupuk PT Sriwidjaja yang berlokasi di Palembang tahun 1959, pemerintah berencana membangung pabrik pupuk lainnya. Kemudian didirikan PT Petrokimia Gresik yang dirancang melalui Biro Perancang Negara (BPN) dan dibangun di Jawa Timur dengan nama Projek Petrokimia Surabaja. Nama petrokimia sendiri berasal dari Petroleum Chemical yang disingkat menjadi Petrochemical, yaitu bahan - bahan kimia yang dibuat dari minyak dan gas.

PT Petrokimia Gresik memiliki dua kategori produk, yaitu pupuk dan non-pupuk. Untuk pupuk subsidi PT Petrokimia Gresik memproduksi pupuk Urea, NPK (Phonska), Petroganik (pupuk organik), SP-36, dan ZA. Sedangkan untuk non-subsidi PT Petrokimia Gresik memproduksi pupuk NPK Kebomas, ZK, DAP, KCL, Rock Phosphate, Petronik, Petro Kalimas, Petro Biofertil, dan Kapur Pertanian.

Untuk kategori non-pupuk, PT Petrokimia Gresik memproduksi benih padi unggul dengan nama Petroseed dan Petro Hibrid, serta dekomposer bernama Petro Gladiator. Tak hanya itu, PT Petrokimia Gresik juga memiliki produk probiotik bernama Petrofish untuk meningkatkan produktivitas hasil tambak ikan, udang. Petro Chick untuk unggas (ayam dan bebek), dan Fit Rice, yaitu beras dengan indek glikemik rendah. PT Petrokimia Gresik juga menghasilkan produk-produk kimia untuk keperluan berbagai industri. Diantaranya adalah Amoniak, Asam Sulfat, Asam Fosfat, Cement Retarder, Aluminium Flourida, CO2 cair, Dry Ice, Asam Chlorida, Oksigen, Nitrogen, Hidrogen, dan Gypsum.

Kantor Pusat PT Petrokimia Gresik :
Jl. Jenderal Ahmad Yani - Gresik 61119
Telp. : 031-3981811, 3982100, 3982200
Fax. : 031-3981722, 3982272
pg@petrokimia-gresik.com

LOWONGAN KERJA PT PETROKIMIA GRESIK

OPERATOR / PELAKSANA (GRADE VII A)

Persyaratan Kerja :

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Jenis kelamin laki – laki.
  3. Minimal Pendidikan SLTA Sederajat jurusan Mesin/ Listrik/ Instrumen/ Teknik Informatika/ DKV (Jurusan terakreditasi minimal B sesuai Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah)
  4. Rata- Rata Nilai Ujian Nasional (NUN) minimal 7 dari skala 10.
  5. Lahir setelah 31 Januari 1999.
  6. Usia Minimum 18 Tahun.
  7. Tinggi badan minimal 160 cm / berat badan ideal.
  8. Menguasai Bahasa Inggris (minimal pasif).
  9. Menguasai Program Komputer Dasar (Ms.Word, Ms.Excell, Ms.Power Point).
  10. Sehat jasmani dan rohani.
  11. Bebas narkoba.
  12. Tidak buta warna.
  13. Tidak berkacamata/ tidak memakai contact lens.
  14. Belum menikah.
  15. Tidak terikat dinas pada instansi lain.
  16. Lolos proses seleksi yang ditetapkan oleh Panitia.

KHUSUS UNTUK PELAMAR SMK :

  • Bagi yang TELAH memasukan/ SUBMIT lamaran pada tanggal 26 Julli 2019 sebelum pukul 20.00 WIB harap :
    • Melakukan registrasi dan pengisian biodata ulang.
    • Mengisi Nilai Kompetensi Keahlian pada section Data Pendidikan SMA (3/10).
  • Bagi yang BELUM memasukan/SUBMIT lamaran harap mengisi Nilai Kompetensi Keahlian pada section Data Pendidikan SMA (3/10).

Tata Cara Pendaftaran :

Jika kamu tertarik Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik Terbaru ini. Silahkan kumpulkan berkas lamaran kerja dan submit / register VIA ONLINE (lowongan via online). Untuk info lebih lengkap, silahkan kunjungi alamat sumber lowongan di bawah.

Apply Lowongan

Penutupan Lowongan : 8 Agustus 2019
Sumber lowongan recruitment.petrokimia-gresik.com
Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik Judul: Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik
Update: Senin, Juli 29, 2019
Post: