Wahid TV

Lowongan Kerja PT Angkasa Pura 1

Lowongan Kerja PT Angkasa Pura 1 Terbaru
Lowongan Kerja Penerbangan PT Angkasa Pura 1 - PT Angkasa Pura 1 adalah Perusahaan BUMN yang melayani rute penerbangan di kawasan tengah dan timur indonesia. Dikenal juga dengan Angkasa Pura Airports perusahaan yang menjadi pelopor pengusahaan kebandarudaraan secara komersial di indonesia sejak tahun 1962. Berdirinya Angkasa Pura berawal dari kepulangan Presiden Soekarno dari Amerika Serikat. Selanjutnya beliau menegaskan keinginannya kepada Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum agar lapangan terbang di Indonesia bisa setara dengan negara maju. Tanggal 15 November 1962 terbit Peraturan Pemerintah No 33 Tahun 1962 tentang Pendirian Perusahaan Negara Angkasa Pura Kemayoran. Dibentuknya perusahaan ini bertujuan mengelola dan mengusahakan Pelabuhan Udara Kemayoran di Jakarta yang menjadi bandar udara internasional dan melayani penerbangan dari dan ke luar negeri serta domestik.

Tanggal 20 Februari 1964 PN Angkasa Pura Kemayoran resmi mengambil alih secara penuh aset dan operasional Pelabuhan Udara Kemayoran Jakarta dari Pemerintah RI. Tanggal ini sekaligus ditetapkan menjadi hari jadi perusahaan. Tanggal 17 Mei 1965 PN Angkasa Pura Kemayoran berubah nama menjadi PN Angkasa Pura dengan tujuan untuk membuka kesempatan pengelolaan bandar udara lain di wilayah indonesia.

Secara bertahap, Pelabuhan Udara Ngurah Rai (Denpasar), Pelabuhan Udara Halim Perdanakusumah (Jakarta), Pelabuhan Udara Polonia (Medan), Pelabuhan Udara Juanda (Surabaya), Pelabuhan Udara Sepinggan (Balikpapan), dan Pelabuhan Udara Hasanuddin (Ujungpandang) berada dalam pengelolaan PN Angkasa Pura. Selanjutnya, berdasarkan PP Nomor 37 tahun 1974, status badan hukum perusahaan diubah menjadi Perusahaan Umum (Perum).

Tanggal 19 Mei 1986, nama Perum Angkasa Pura diubah menjadi Perusahaan Umum Angkasa Pura 1 dengan tujuan membagi wilayah pengelolaan bandar udara. Sebagaimana dibentuknya Perum Angkasa Pura 2 yang awalnya bernama Perum Pelabuhan Udara Jakarta Cengkareng, bertugas mengelola Bandara Seokarno-Hatta Jakarta. Berdasarkan PP No 5 Tahun 1992, bentuk Perum diubah menjadi Perseroan Terbatas (PT) dan sahamnya di miliki sepenuhnya oleh Indonesia, sehingga namanya menjadi PT Angkasa Pura 1 (Persero).

Angkasa Pura Airports memiliki 5 anak perusahaan, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Suport, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Angkasa Pura Retail. Sementara Bandara yang dikelola ada 13, yaitu :
  1. Bandara I Gusti Ngurah Rai - Denpasar
  2. Bandara Juanda - Surabaya
  3. Bandara Sultan Hasanuddin - Makassar
  4. Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan - Balikpapan
  5. Bandara Frans Kaisiepo - Biak
  6. Bandara Sam Ratulangi - Manado
  7. Bandara Syamsudin Noor - Banjarmasin
  8. Bandara Ahmad Yani - Semarang
  9. Bandara Adisutjipto - Yogyakarta
  10. Bandara Adi Soemarmo - Surakarta
  11. Bandara Internasional Lombok - Lombok Tengah
  12. Bandara Pattimura - Ambon
  13. Bandara El Tari - Kupang
Kontak & Alamat Kantor Pusat PT Angkasa Pura 1 :
Graha Angkasa Pura I
Kota Baru Bandar Kemayoran Blok B.12 Kav.2
Jakarta Pusat - Jakarta 10610
Telepon : 021 654 1961
Fax : 021 654 1514

LOWONGAN KERJA PT ANGKASA PURA 1 TERBARU

SELEKSI PENERIMAAN CALON DIREKTUR SUBSIDIARY COMPANY PT ANGKASA PURA I (PERSERO) TAHUN 2019

Persyaratan Umum :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Sehat Jasmani dan Bebas Narkoba, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter / Institusi Pemerintah
  3. Berusia tidak melebihi usia 50 (lima puluh) tahun saat dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
  4. Tidak pernah dinyatakan pailit dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary CompanyPT Angkasa Pura I (Persero)
  5. Tidak pernah menjadi anggota Direksi atau anggota Dewan Komisaris / Dewan Pengawas yang dinyatakan bersalah menyebabkan suatu BUMN, Subsidiary Companydan / atau Perusahaan dinyatakan pailit dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary CompanyPT Angkasa Pura I (Persero)
  6. Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara, BUMN, Subsidiary Company, Perusahaan, dan / atau yang berkaitan dengan sektor keuangan dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary CompanyPT Angkasa Pura I (Persero)
  7. Bukan pengurus partai politik, dan/atau anggota legislaitif, dan atau/atau tidak sedanag mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif
  8. Bukan kepala / wakil kepala daerah dan / atau tidak sedang mencalonkan diri sebagai calon kepala / wakil kepala daerah
  9. Tidak menjabat sebagai Anggota Direksi Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero) selama 2 (dua) periode berturut-turut
  10. Tidak sedang menjabat sebagai pejabat pada Lembaga, Anggota Dewan Komisaris/ Dewan Pengawas pada BUMN, Anggota Direksi pada BUMN, Subsidiary Company dan/ atau Perusahaan serta bersedia mengundurkan diri dari jabatan yang berdasarkan peraturan perundang-undangan dilarang untuk dirangkap dengan jabatan Anggota Direksi tersebut jika terpilih sebagai Direktur Subsidiary CompanyPT Angkasa Pura I (Persero)
  11. Bersedia mengundurkan diri dari jabatan yang berdasarkan peraturan perundang-undangan dilarang untuk dirangkap dengan jabatan Anggota Direksi tersebut jika terpilih sebagai Anggota Direksi.
  12. Berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dari Kepolisian Resort (Polres) setempat
  13. Tidak termasuk dalam daftar orang tercela atau sedang menjalani proses hukum yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap
  14. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai atau pejabat instansi, lembaga, badan usaha, dan perusahaan baik pemerintah maupun swasta.

Persyaratan Khusus :

  1. Pendidikan Minimal Sarjana Strata 1 (S1).
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal level Vice President(1 tingkat dibawah Direksi)sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun, yang dibuktikan dengan surat pengangkatan dan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.
  3. Memiliki rekam jejak (track record) yang menunjukan keberhasilan dalam pengurusan BUMN/Subsidiary Company/Perusahaan/Lembaga tempat yang bersangkutan bekerja sebelum pencalonandengan dibuktikan dalam portofolio.

Tata Cara Pendaftaran & Syarat Administrasi

  1. Surat lamaran ditujukan kepada Direktur Sumber Daya Manusia danUmumPT Angkasa Pura I (Persero), dengan melampirkan dokumen - dokumen antara lain :
    1. SuratLamaran bermaterai Rp.6000,-
    2. Daftar Riwayat Hidup
    3. Pas Photo terbaru ukuran 4x6 cm sebayak 2 (dua) Lembar
    4. Foto Copy Kartu tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
    5. Foto Copy Akte Kelahiran yang dilegalisir oleh Pejabat berwenang
    6. Surat keterangan dari perusahaan sebelumnya bahwa pernah bekerja sebagai pejabat eksekutif sekurang-kurangnya selama 5 (lima) tahun dengan penilaian baik
    7. Foto Copy Ijazah dan Transkrip Nilai dari Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
    8. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Asli dari Kepolisian Resort (Polres) setempat
    9. Surat Keterangan Kesehatan dan Bebas Narkoba Asli dari Dokter Pemerintah
    10. Surat Pernyataan (bermaterai Rp.6000,-) yang menyatakan :
      1. Tidak pernah dinyatakan pailit dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
      2. Tidak pernah menjadi anggota Direksi atau anggota Dewan Komisaris / Dewan Pengawas yang dinyatakan bersalah menyebabkan suatu BUMN, Subsidiary Companydan / atau Perusahaan dinyatakan pailit dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
      3. Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara, BUMN, Subsidiary Company, Perusahaan, dan / atau yang berkaitan dengan sektor keuangan dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
      4. Bukan pengurus partai politik, dan/ atau anggota legislaitif, dan/ atau tidak sedanag mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif
      5. Tidak termasuk dalam daftar orang tercela atau sedang menjalani proses hukum yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap
      6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai atau pejabat instansi, lembaga, badan usaha, dan perusahaan baik pemerintah maupun swasta
      7. Bersedia tidak menduduki jabatan atau tidak rangkap jabatan pada jabatan Direksi, struktural atau fungsional pada BUMN, dan atau Badan usaha swasta apabila dinyatakan lulus dan diangkat menjadi Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
      8. Bersediam tidakm menduduki jabatan atau tidak rangkap jabatan pada jabatan dalam kepengurusan Partai Politik atau jabatan yang dapat menimbulkan benturan kepentingan pada Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero), dan jabatan lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku apabila dinyatakan lulus dan diangkat menjadi Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero).

Tahapan Seleksi

  1. Seleksi Administrasi
  2. Pengarahan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero)
  3. Asesmen Kompetensi (menggunakan biaya masing - masing peserta)
  4. Wawancara Direksi.

TATA CARA MENDAFTAR

Kamu tertarik Lowongan Kerja Penerbangan PT Angkasa Pura 1 Terbaru ini?
Silahkan segera kumpulkan berkas lamaran kamu dan masukkan ke dalam amplop ukuran folio dan diberi tulisan kiri amplop : "Calon Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)", kemudian kirimkan ke alamat :

Vice President Human Capital
PT Angkasa Pura I (Persero)
Kantor Pusat Jakarta
Kota Baru Bandara Kemayoran Blok B 12 Kav.2
Jakarta 10610.

Penutupan Loker PT Angkasa Pura 1 : 05 Agustus 2019
Sumber lowongan ap1.co.id/id/information/recruitment.
Lowongan Kerja PT Angkasa Pura 1 Judul: Lowongan Kerja PT Angkasa Pura 1
Update: Kamis, Agustus 01, 2019
Post: